Makanan Yang Rendah Kalori Untuk Diet  Sehat

Diet merupakan salah satu gaya hidup yang sekarang banyak dilakukan oleh masyarakat di kota besar. Bukan hanya diet untuk menurunkan berat badan saja, tetapi juga ada jenis diet yang dapat untuk menaikkan berat badan. Jadi maksud diet sendiri memang berusaha untuk mengidealkan berat badan yang dipunyai dari yang tadinya kurus menjadi lebih berisi dan dari yang kelebihan berat badan menjadi ideal. Kemudian ada juga diet yang bisa dilakukan dengan cara menghindari makanan tertentu. Hal ini merupakan diet yang dilakukan oleh pengidap penyakit tertentu seperti kolesterol dan diabetes. Untuk diet sendiri salah satu caranya adalah dengan mengkonsumsi makanan rendah kalori terutama untuk diet yang ingin mengecilkan berat badan.

Contoh makanan kategori rendah kalori yang pertama adalah sayuran. Jenis sayuran yang bisa dijadikan pilihan contohnya seperti:

Sayur bayam adalah sayuran yang sangat rendah kalori yang mempunyai banyak kandungan seperti vitamin K, asam folat, dan juga zat besi.
Selada air adalah makanan yang rendah kalori yang sangat berguna untuk kesehatan karena dapat untuk mencegah kanker.
Lobak mempunyai banyak vitamin C dan juga glikemik yang rendah sehingga kalori nya juga sedikit dan sangat baik untuk kesehatan.
Tomat mengandung banyak vitamin C, menghaluskan kulit, melindungi dari sinar UV, dan tentu saja rendah kalori.

Selain sayuran, buah juga merupakan makanan yang mempunyai kalori yang rendah sehingga sangat baik untuk dikonsumsi ketika sedang diet maupun untuk menjaga kesehatan badan. Salah satu contoh buah yang bisa dikonsumsi adalah semangka yang mempunyai kalori yang rendah. Misalnya saja untuk 2 cangkir semangka hanya mengandung kurang dari 100 kalori saja.

Beragam sayuran dan buah-buahan menjadi salah satu jenis makanan yang rendah kalori yang bisa dikonsumsi oleh masyarakat. Selain dimakan secara langsung, buah juga dapat dibuat jus sehingga lebih enak untuk dikonsumsi.