Kalau kita membahas mengenai kuliner yang pedas di Indonesia pasti kita langsung kepikiran dengan pulau sumatera nih. Pulau yang satu ini bisa dibilang memang identik dengan makanan pedas berbeda dengan pulau Jawa yang identik dengan makanan manis. Salah satu kota yang terkenal dengan makanan pedas yang makanannya paling sering kita temui di kota-kota besar adalah kota Padang nih.

Kamu bisa kok mencari daftar harga tiket pesawat sriwijaya air di website online langganan kamu, makin cepat booking biasanya harganya lebih murah loh dibandingkan bila kamu booking ketika last minute. Tapi kalau kamu belum memiliki website online langganan untuk membeli tiket mendingan kamu sekalian aja booking hotel ibis padang di reservasi.com, biasanya kalau kamu booking tiket pesawat sekalian dengan kamar hotel pasti harganya jauh lebih murah deh. Dijamin! Yuk simak kuliner apa aja di Padang yang harus kamu cicipi ketika sedang travelling ke Padang.

  • Martabak Kubang Hayuda

Martabak Kubang HayudaKalau kamu merupakan orang bandung pasti kamu sudah sering nih makan martabak manis bandung. Tapi kalau martabak asal Padang kira-kira rasanya asin atau manis ya? Tentu aja martabak asin dong karena kota Padang sendiri terkenal dengan kuliner yang pedas. Martabak kubang yang berada di Jl. M. Yamin ini sendiri merupakan salah satu tempat martabak yang hits loh di kota Padang.

Lalu apa bedanya tempat martabak ini dibandingkan dengan martabak lainnya? Tentu saja karena martabaknya yang tebal, banyak isinya serta bumbu rempahnya yang terasa di setiap gigitan. Tempat martabak ini sendiri menawarkan 3 menu yang populer yaitu martabak biasa, martabak spesial, dan martabak super. Kalau kamu udah nggak sabar mau hunting martabak ini mendingan kamu langsung cari daftar harga tiket pesawat sriwijaya air yuk!

  • Ganti Nan Lamo

Siapa bilang kalau hanya kota Medan saja yang memiliki eskrim durian yang enak? Ternyata kota Padang juga memiliki eskrim durian yang legendaris loh? Siapa sangka kalau kedai yang sudah berusia 67 tahun ini merupakan kedai es durian pertama di kota Padang. Kedai yang berada di Jl. Pulau Karam ini juga menjual berbagai macam es durian dengan beragam bentuk loh! Dijamin deh setelah kamu booking hotel ibis padang di reservasi.com dan langsung check in pasti kamu bakalan nggak sabar deh untuk langsung ke sini dan memuaskan dahaga kamu!

  • Satai Danguang-Danguang

Satai Danguang-DanguangKalau biasanya kamu menemui satai padang yang menggunakan jeroan sapi, satai yang satu ini menggunakan potongan daging sapi loh. Kuah dari satai ini sendiri terdiri dari campuran tepung beras, santan, dan gula aren yang menjadi kaldu daging. Kemudian kaldu ini akan diolah dengan bumbu-bumbu rempah yang segar. Setelah kamu mencari daftar harga tiket pesawat sriwijaya air pastikan kamu berkunjung ke kedai satai yang berada di wilayah payakumbuh ini ya.

  • Pondok Baselo Lubuk Idai

Siapa sangka kalau salah satu restoran yang terkenal di kota Padang ini awalnya merupakan rumah makan lesehan yang sederhana. Namun karena kualitas menu yang disajikan selalu konsisten dari tahun ke tahun maka sekarang lesehan yang sederhana itu sudah menjadi restoran yang cukup ternama loh.

Kalau kamu udah nggak sabar mau makan di restoran ini mendingan kamu langsung cari daftar harga tiket pesawat sriwijaya air di internet, dijamin nggak bakalan nyesel deh! Salah satu menu yang wajib banget kamu cicipi disini adalah sup kerang, gulai pakis, gulai jariang, hingga jengkol. Apalagi kalau kamu merupakan penggemar ikan, kamu harus cobain ikan bakar dengan bumbu padangnya nih!

  • Soto Garuda

Soto GarudaBelum travelling ke padang namanya kalau kamu belum mencicipi soto garuda yang satu ini. Rumah makan yang sudah berdiri sejak 1976 ini ternyata telah memiliki 3 cabang loh di Padang salah satunya berada di Jl. Pattimura. Jenis soto yang paling diminati disini adalah soto paru. Tapi kalau kamu nggak terlalu menggemari soto juga nggak apa-apa kok, kamu masih bisa mencicipi menu andalan lainnya apalagi kalau bukan gado-gado.

Kapan lagi kan kamu bisa travelling ke Padang sambil mencicipi banyak makanan khasnya? Dijamin deh setelah kamu wisata kuliner ke kota ini kamu bakalan makin cinta dengan makanan khas Indonesia. Begitu kamu selesai wisata kuliner pastikan kamu nggak langsung pulang ke kota kamu ya karena kota Padang sendiri memiliki banyak wisata yang bisa kamu nikmati loh mulai dari wisata alam, budaya, hingga sejarah.

Pasti kamu mau kan dengan travelling dan membawa segudang pengalaman ketika pulang ke rumah? Yuk mulai nabung dari sekarang supaya pas lebaran nanti kamu bisa wisata kuliner ke Padang bersama teman segeng atau keluarga kamu.